22/09/11

My first time in front of “Class”

Bagi kita yang memang seorang siswa-- dari siswa SD, SMP,SMA, sampai mahasiswa, pasti sering berdiri di depan kelas. Setelah saya selidiki dan telusuri, ternyata ada beberapa jenis berdiri di depan kelas. Diantaranya:
1. Berdiri untuk bernyanyi lagu nasional, dalam pelajaran Seni Musik
2. Berdiri untuk membacakan puisi atau pidato, dalam pelajaran Bhs Indonesia atau
Bhs Inggris
3. Berdiri untuk menyampaikan informasi ada guru yang berhalanga mengajar
4. Dan yang terakhir dan paling spetakuler adalah, berdiri untuk menerima hukuman karena tidak mengerjakan tugas. Hehehe

Ya itulah diantaranya beberapa jenis berdiri di depan kelas. Kebetulan saat ini saya diberikan kesempatan untuk menikmati masa-masa seperti itu lagi. Hmm,, luar biasa
Kali ini, saya ditugaskan untuk sharing pengetahuan pada teman-teman SMK yang sebelumnya tidak saya kenal sama sekali. Memang sih, saya pernah melakukan hal serupa tapi dengan situasi yang berbeda. Dulu saya hanya melakukannya di salah satu ruang kantor yang tidak terlalu besar dengan audience yang juga tidak terlalu banyak—ya, paling banyak 10 orang. Namun, kali ini saya “dituntut” untk bisa sharing dihadapan teman-teman SMK yang jumlahnya lebih dari 20 orang dan di depan kelas pula—ya itung-itung belajar jadi guru.

Memang suatu kesempatan yang luar biasa, mungkin inilah ajang pengamalan ilmu yang selama ini hanya bisa saya nikmati sendiri—ya mungkin teman-teman dekat saja yang bisa ikut menikmatinya, maklum belum terbiasa transfer ilmu dalam media formal.
Ada didepan kelas sebagai “pengajar” untuk pertama kalinya, rasanya…….ga tau apa ini namanya ya?!?!?!? Tapi ya coba dinikmati saja, lagi pula saya tidak sendirian didepan kelas. Ada beberapa rekan yang mendampingi dan membantu. Saling melengkapi dan saling membantu,,kira-kira seperti itu yang bisa saya harapkan.—is there still a hope to all of them? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar