25/05/10

Ponari and The Sorcerer's Stone


Masih ingatkah anda dengan penomena Ponari????

Bocah yang tiba-tiba terkenal gara-gara sebuah batu yang bisa menyembuhkan orang. Memang belakangan pamornya udah mulai luntur, karena banyak bocah lain yang juga memiliki kemampuan yang hampir sama. Bocah ini katanya bisa menyembuhkan orang dengan bantuan sebuah batu yang dicelupkan dalam air yang selanjutnya diminumkan kepada pasiennya.
Tapi, lama kelamaan orang-orang yang percaya sama "keajaiban" batu ponari mulai kehilangan akal sehatnya. Dari yang tadinya tertib antri untuk dapet celupan batu ponari, belakangan banyak juga yang mengais-ngais air buangan dari rumah ponari yang mereka anggap sama bertuahnya.
MasyaAllah,,,
Orang emang jadi suka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Padahal kalau dilihat dari segi medis tuh air yang diambil dari tanah-tanah ibelakang rumah ponari, banyak banget kuman sama bakterninya kan?????
Bukannya jadi sembuh, malah nambah penyakit.

Tadi padi saya nonton berita,,,ada lagi tuh berita tentang ponari. Bocah dengan batu bertuah,,,
Bukan hanya ponari, sekarang yang lagi gencar-gencarnya disorot adalah seorang bocah dari Bogor. yang katanya bisa nyembuhin orang juga, klo yang ini sih ga pake batu-batuan. Dia cukup nyelupin jari telunjuknya ke air yang akan diminum pasiennya, lebih canggih lagi nih.
Trus-trus katanya lagi, kemampuan itu emang ada dari sononya. Kakak sama ibunya juga punya kekuatan supranatural. Kakaknya dibilang anak indigo, emang sih pas tadi diwawancara omongannya udah kaya orang tua aja. Padahal saya yakin umurnya masih belasan,,,,

wallahualam bishawab,,,hanya Allah yang tau apakah itu adalah kemampuan yang Allah titipkan pada sebagian umatnya untuk membantu yang lain. Tapi jangan sampai kita terjerumus sama yang namanya syirik, jadi lebih mempercayai umatnya daripada penciptanya.
Emang harus terus berusaha, tapi jangan sampai lupa segala sesuatunya datang dari Allah yang maha tau yang terbaik bagi kita makhluknya.
Semoga Allah selalu menguatkan iman kita. Amin


NB:untuk mas-mas yang bikin poster, saya mintaya....terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar