10/11/11

Sosialisasi SEACYBERCLASS di Bandar Lampung

Bukan hanya lari marathon yang pernah saya ikuti, ternyata dalam pembelajaranpun begitu. Belum beres pelatihan cyberclass yang dilaksanakan di kantor Seamolec, saya sudah dipanggil untuk berangkat ke Bandar Lampung hari Jumat, 7 Oktober 2011. Untungnya kegiatan inti Seacyberclass di Seamolec hanya sampai dengan hari kamis, dan kamis malam kegiatan tersebut sudah resmi di tutup.

Jumat pagi, sekitar pukul 04.30 kami berangkat ke bandara karena kami mengambil penerbangan pukul 07.00. Berlima kami berangkat, ada Pak Timin – beliau yang mengajari moodle, Pak Faisal – sampai sekarang saya tidak tahu persis beliau ada di divisi mana, tapi katanya beliaulah yang nanti akan mengurusi semua kebutuhan kami setelah di ITB, rekan saya Subli, dan Dhevi.

Sampai di sana sekitar pukul 08.00, karena janji dengan dinas pukul 13.00 maka kami berangkat ke hotel untuk beristirahat dulu. Setelah jumatan dan makan siang, saya, Subli dan Pak Timin pergi ke Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Disana kami bertemu dengan kepala dinas yang ternyata seorang perempuan. Koordinasi cukup panjang karena memang ternyata surat yang dikirimkan salah sasaran. Namun, untungnya dinas provinsi bersedia membantu untuk menginstruksikan kepala-kepala sekolah SMA dan SMK untuk berkumpul di salah satu SMA guna mengikuti sosialisasi SEACYBERCLASS dari Seamolec.

Akhirnya sosialisasi dilaksanakan di SMK 2 Bandar Lampung, saya cukup terkesan dan kagum dengan jumlah peserta yang hadir – padahal hari itu sabtu dan hujan pula. Peserta yang tadinya kami prediksi sekitar 20 an, ternyata yang hadir lebih dari 30 orang. Semua antusias, sampai ada beberapa pertanyaan yang saya pikir begitu bagus dan sangat dapat meningkatkan daya jual system ini bila dapat diimplementasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar