25/05/12

Do I have "to be" a Baek Seung Jo?

Baek Seung Jo???
#demam korea tak terelakan


hahaha,,,terjebak disini lagi. Selama masa "pengembaraan" ini ternyata malah lebih banyak dihabiskan untuk mengikuti perasaan melankolis sehingga mengikuti beberapa drama korea yang ada di tipi. Tapi ya sudahlah, banyak juga ko pesan moral yang bisa didapatkan--so,,so an ngerti pesan moral.

Balik lagi ke Baek Seung Jo, busyeeeeeng jenius amat tuh orang ya. Punya kemampuan menangkap isi bacaan hanya dengan sekali baca--pengen banget kaya gitu, jadi ga perlu ngulang pelajaran...hahaha. Ada dalam satu episode, dia lagi ngajarin Oh Ha Ni katanya untuk menambah konsentrasi dan ingatan adalah dengan mengubah gelombang otak kita pada kondisi alfa--inget postingan tentang ini. Latihannya adalah dengan berkonsentrasi pada satu titik, terus fokus dan akhirnya hanya titik itu yang terlihat. Macam meditasi gitu kali ya, tapi udah dicoba berkali-kali masih aja gagal--ternyata tidak semudah teorinya.

Saya jadi suka banget sosok Baek Seung Jo--bukan karena pemerannya loh ya--karena karakternya yang unik. Jenius, cool, dan yang terpenting adalah sangat bebas untuk berpikir. Jadi ingat adegan dimana dia bilang ke ibunya kalau ini adalah hidup dia dan dia yang akan memutuskan apa yang akan dia lakukan. Beda banget dengan budaya korea yang digambarkan dalam derama Friend--yang maen bang Won Bin. Disitu digambarkan kalau anak-anak sangat taat pada orang tuanya, meskipun bertentangan dengan keinginannya. 

Baek Seung Jo, meskipun dia tampak "sepi" tapi dia dapat menemukan kesenangannya dengan buku-buku yang "sekali pakai" dan kebebasan dalam berpikir dan bertindak--masih ada tanggung jawab ko. 

So, DO I HAVE "TO BE" BAEK SEUNG JO???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar