17/02/12

ngakak sebentar


Gue terharu banget Pak Boss mandang gue begitu tinggi. Dia super yakin Christopher Reeves is not the real Superman, but I am.

Boss: Saya gak mau tau! Pokoknya kapal harus jalan tanggal 15! Apa pun caranya!
Gue: Cannot. Kita bukan pemilik kapal. Kapal mundur jadwalnya, kita gak bisa buat apa pun.
Boss: Saya gak mau tau!
Gue: Ok, apa boleh buat... saya pulang dulu ke rumah ambil sayap Superman, ntar saya terbangin barang kita ke Sarawak!
Boss: Kamu gak usah ngomong sinis begitu!
Gue: Saya gak sinis. Saya cari alternatip! Setau saya perusahaan kita belum beli itu kapal, jadi kita gak bisa atur jadwal. Satu-satunya cara, ya saya bawa terbang, kan?

Boss juga yakin gue bisa do miracles. Antara lain: ngatur cuaca.

Boss: Hah? Jadi kapal terlambat sampek Sandakan? Aduuuh kenapa ada cuaca buruk? Berapa lama? Gak bisa begitu dong. Apa gak bisa dicepetin badainya? Coba lain kali kamu kerja yang betul... diatur yang bener supaya kapal jangan sampek kena cuaca buruk!

Terharu dengan salah satu cerita yang ada di “my stupid boss” yang pertama ini, kenapa? Ya karena keisengan dan kegejean sewaktu merantau di kota orang hingga membawa saya berkenalan dengan pa boss yang super ajaib ini.hahahaha

Sebenernya masih banyak lagi cerita yang disuguhkan “mba kerani” di MSB yang pertama, tapi karena bukunya raib di pinjem temen jadi hanya cerita ini yang masih diinget—sedih. Tapi ternyata fenomena-fenomena yang dihadirkan dalam bukunya terjadi juga sama pa boss saya.hehehe –maap ya pa boss. Kaya cerita yang ini deh, pernah si pa boss nanya mba kerani apa dia udah ngubungin salah satu partner kerjanya.
Gue: kapan bapa nyuruh?
Boss: kemaren
Gue: ga ada
Boss: ada, kemaren saya bilang
Gue: lewat apa?
Boss: hm, kemaren saya email
Gue: ga ada
Boss: ah pasti udah kamu hapus
Gue: ngapain saya ngapus email?
Boss: (mikir bentar) eh, kemaren saya bilang lewat telepon
Gue: kapan? Jam berapa? Ga ada
Boss: kamu lupa
Gue: ga, saya ga lupa
Boss: eh, saya sms juga kemaren
Gue: ga ada
Boss: ah, kamu gimana sih? Pasti udah kamu hapus juga
Gue: ga ada, nih yang bener bapa nyuruh saya lewat mana sih? Email, telpon, ato sms
Boss: semuanya
Halah ngeles si pa boss, padahal dia lupa udah ngasih tau apa blom…hahaha
#maap ya mba kerani, lupa lagi detailnya gimana

Haduh, tapi beneran itu tuh pernah kejadian juga di kantor saya. Bukan saya sih yang ngalamin, tapi temen-temen saya setuju kalau klo pa boss kita itu ada kesamaan sama pa boss nya mba kerani klo dalam masalah pelupa…hahaha
Banyak bangetlah, kejadian yang tidak terduga di dunia kerja. Pokonya semuanya ajaib, wkwkwkwk

Highly recommended, buat yang lagi pengen banget ngakak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar