23/02/12

Polisi Ganteng


Beberapa hari ini denger banyak orang yang ngomongin polisi yang namanya Saeful Bahri—wkwkwkwk, fenomena apa lagi ini???. Sebenernya ga jelas juga sih asal muasalnya dari mana tuh polisi bisa terkenal—eksis di jejaring sosial kali yeee. Sampe banyak seleb yang ikutan heboh pengen ditilang sama polisi yang satu ini—tapi katanya dy bagian penertiban massa deh. Saya yang orang Bandung sendiri aja baru tau tuh polisi yang katanya ganteng itu. 

Makin aneh aja kelakuan masyarakat dinegeri ini—jadi inget salah satu film yang judulnya  “Alangkah Lucunya (Negeri ini)". Segala orang gantenglah dijadiin “idola”, ya mungkin memang masyarakat kita sangat krisis akan sosok “idola”. Tapi idola yang bagaimana dulu nih yang memang bisa dijadikan idola dan panutan. Apa yang menyebabkan dia bisa dijadikan idola? Kegantengan?? Terus kalau dia udah tua? Atau ada orang yang lebih ganteng lagi? Kekayaan? Kalau dia udah miskin? Jabatan? Kalau dia kesandung kasus korupsi, jadi tersangka? Wah ternyata standar materi ga bisa dijadikan patokan untuk menjadi seorang idola ya. Berarti butuh satu hal yang ga akan bisa “lapuk”.

Coba berpikir ke pendahulu-pendahulu kita yang punya misi dan tujuan yang benar dalam hidupnya. Berjalan di jalan yang memang sesuai dengan yang seharusnya, perbuatannya sesuai dengan ucapannya. Tidak takut akan dominasi manusia, karena mengerti diatas langit masih ada langit. Dan diatas langit tertinggi, masih ada yang memiliki langit. Kayanya yang begitu deh yang bisa dijadikan idola, idola untuk sekarang dan selamanya. 

Speak to my self

Tidak ada komentar:

Posting Komentar