28/03/12

Kue


Beberapa hari yang lalu, kebetulan ada perlu ke kampus lama untuk cari referensi bahan TA. Nyampe kampus, langsung ke TKP Perpus Jurusan Elektro. Cari sana-sini, pusing juga karena ga ngurut--pencarian berdasarkan tahun kelulusan...hehehe. Eh yang duluan ketemu malah buku TA saya sendiri--maklum saya ga buat untuk koleksi peribadi--jadilah baca-baca dulu sebentar.
Review sebentar, ternyata dari dulu sampe sekarang cara nulis saya ga ada yang berubah...hahaha. Langsung ke point dan sesuai dengan apa yang ada dipikiran saat itu.

Lanjut muterin rak berikutnya, akhirnya ketemu juga tuh TA--judulnya lupa, tapi punya temen seangkatan. Seneng banget, langsung buka bab 3--implementasi. Baca bentar, bolak-balik halaman ternyata cuma sedikit dan tidak sesuai dengan apa yang saya cari. Rada kecewa, tapi lumayanlah jadi dapet inspirasi. OK, nulis bahan sebentar. Terus jadi penasaran cari TA kaka kelas--bukan buat referensi, cuma pengen liat lembar persembahannya aja..hahaha. Ketemu deh tuh, jadi banyak mikir gara-gara tulisannya di lembar persembahan--makasih teh.

Karena yang dicari ga ada, langsunglah pamit sama bapak yang jaga perpus--padahal disana baru setengah jam. Pulang lewat jalan yang berbeda, karena memang udah rencana mau pergi ke salah satu pusat perbelanjaan yang disana menjual snack yang ga ada ditempat lain. Langsung meluncur.

Sampai disana, sempet muter-muter karena ga ngerti tuh bagian snack dimana. Akhirnya ketemu, tapi ternyata muahal banget--dan ga jadi beli. Liat sana-sini, malah nemu makanan ini

ga tau ini namanya apa. Tapi makanan ini membawa ingatan saya ke jaman-jaman sd. Bukan karena ada jajanan seperti ini di sekolah, tapi mengingatkan pada pertama kali makan makanan seperti ini. 
Waktu itu, ayah mengajak kami sekeluarga untuk menghadiri acara salah satu temannya di hotel yang juga tadi pagi saya lewati waktu pergi ke kampus.
Acaranya malam, seru banget apalagi dulu kami jarang pergi malam-malam. Itu memang acara pernikahan, jadi banyak makanan yang disuguhkan. Dan makanan ini yang paling saya ingat, terbuat dari tepung beras dan kacang hijau. Bentuknya yang menarik sangat menggoda anak-anak untuk memakannya. Rasanya, tidak kalah dengan bentuknya manis dan lembut.

Makanan ini mamang jajanan pasar, jadi jarang banget nemu yang beginian di toko kue modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar